Piala FA 2023 – Berita Sepak Bola & Balapan – Olahraga Bintang

Banyak hal berubah dengan Tahun Baru tetapi keajaiban Piala FA tetap ada saat tim Liga Premier dan Kejuaraan memasuki kompetisi piala sepak bola tertua. Buku klise akan usang selama 72 jam ke depan dengan beberapa tim terbesar – dan pemain terbaik dunia – menghadapi klub lokal dan membuat sejarah dalam beberapa kasus dengan pembunuhan raksasa yang spektakuler.

Piala FA 2023

Jadwal:
Putaran ke-3: 7 Januari 2023
Putaran ke-4: 28 Januari 2023
Putaran ke-5: 1 Maret 2023
Perempat final: 18 Maret 2023
Semifinal: 22 dan 23 April 2023
Final Piala FA 2023: 3 Juni 2023

*Dapat berubah sewaktu-waktu

PEMENANG & RUNNER UP LALU:
Final Piala FA 2020-21: Leicester City (menang 1-0 melawan Chelsea)
Final Piala FA 2019-20: Arsenal 2-1 Chelsea
Final Piala FA 2018-19: Manchester City (menang 5-0 melawan Watford)
Final Piala FA 2017-18: Chelsea (menang 1-0 melawan Manchester United)
Final Piala FA 2016-17: Arsenal (2-1 Chelsea)
Final Piala FA 2015–16: Manchester United (menang 2–1 melawan Crystal Palace)
Final Piala FA 2014–15: Arsenal (menang 4–0 melawan Aston Villa)
Final Piala FA 2013–14: Arsenal (menang 3–2 melawan Hull City)
Final Piala FA 2012–13: Wigan Athletic (menang 1–0 melawan Manchester City)
Final Piala FA 2011–12: Chelsea (menang 2–1 melawan Liverpool)

Sementara kita dapat menantikan satu atau dua set piala, pada akhirnya Piala FA telah menjadi milik elite sepak bola Inggris selama 20 tahun terakhir. Hanya tiga klub di luar ‘enam besar’ (Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham, dan Liverpool) yang memenangkan trofi sejak 1994-95, dan Leicester berada di urutan kelima Liga ketika mereka mengalahkan Chelsea di final.

Jadi sementara tidak ada yang salah dengan mengambil orang luar – banyak klub telah mencapai final dengan harga mahal – bagian atas pasar mencari tempat untuk mencari tembakan kemenangan terbaik.

Dapat dimengerti bahwa Manchester City adalah 3/1 – pound untuk pound mereka adalah tim terbaik di negara ini – tetapi ada sedikit daya tarik dalam harga itu dan mereka saat ini sedang dalam pertempuran dengan Arsenal untuk mempertahankan gelar Liga Premier mereka. Itu bisa berubah selama beberapa minggu ke depan, tetapi semua mata akan tertuju pada gelar Liga Champions pertama juga, dan bahkan jika mereka mendapatkan yang lebih baik dari Chelsea hari Minggu ini, prioritas mereka mungkin akan terbentang.

Chelsea membaik melawan City di liga pada hari Kamis tetapi mereka tidak mengajukan banding bahkan dengan harga yang lebih tinggi mengingat mereka harus melakukan perjalanan ke Etihad, dan The Blues mungkin membutuhkan lebih banyak waktu di bawah Graham Potter.

Liverpool melakukan kudeta ganda musim lalu, tetapi segalanya sangat berbeda di Anfield sekarang dan mereka membuat sedikit daya tarik di 13/2 mengingat banyaknya cedera yang menimpa mereka selama kampanye ini sementara pertahanan mereka menjadi perhatian lain. Upaya untuk finis di empat besar akan menjadi prioritas utama mereka sementara Real Madrid menunggu di Liga Champions.

15/2 sangat menarik tentang Arsenal (peluang panjang untuk menang di Oxford pada hari Senin) mengingat musim brilian mereka, tetapi mereka tidak memiliki kedalaman skuad seperti orang lain dan biaya gelar pasti akan menjadi fokus utama mereka. Sisi yang banyak berubah dikalahkan 3-1 oleh Brighton di Piala EFL dan mereka bisa rentan jika melakukan perubahan.

Tottenham seharusnya merasa mudah untuk melewati cedera yang melanda Portsmouth, tetapi pemain kunci yang absen – yaitu Dejan Kulusevski, Richarlison, dan Rodrigo Betancur – akan menjadi kehilangan besar di tahap akhir dan posisi empat besar dan Liga Champions akan diprioritaskan di atas segalanya. kalau tidak.

Bahwa Newcastle berada dalam campuran untuk tempat Liga Champions – mereka genap dengan Star Sports untuk finis empat besar – menunjukkan seberapa cepat pengambilalihan Saudi telah mengubah klub mereka dan mereka dapat memiliki kesempatan serius untuk meraih kejayaan Piala FA.

Tempat empat besar jelas akan menjadi prioritas, tetapi Newcastle tidak memiliki pertandingan Liga Champions yang perlu dikhawatirkan dan dengan tim terbaik yang mereka miliki selama bertahun-tahun, manajemen pasti ingin mengakhiri paceklik trofi yang berlangsung hingga 50-an. Rekor piala Eddie Howe di Bournemouth buruk tetapi prioritasnya sangat berbeda saat itu dan Newcastle telah menunjukkan ambisi mereka dengan melaju ke perempat final Piala EFL.

Eddie Howe memulai Callum Wilson, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes, Joe Willock, Fabian Schar, Kieran Trippier dan Nick Pope dalam pertandingan putaran keempat mereka melawan Bournemouth, dan masuknya transfer telah memberi mereka kedalaman skuad yang jauh lebih besar.

Chris Wood, Allan Saint-Maximin, dan Jamaal Lascelles semuanya berada di bangku cadangan untuk hasil imbang 0-0 melawan Arsenal pada hari Senin dan bahkan jika perubahan dilakukan, Newcastle memiliki kualitas lebih dari musim sebelumnya. Mungkin ada pertandingan putaran ketiga yang lebih mudah daripada kunjungan untuk menghadapi Sheffield Wednesday yang sedang dalam performa bagus, tetapi Newcastle mampu menavigasi itu dan mereka seharusnya tidak takut pada tim besar mana pun mengingat mereka telah mengambil poin dari Arsenal, Manchester City dan United, dan Tottenham musim ini sementara mereka hanya kalah berkat gol yang sangat terlambat di Liverpool.

Tim papan atas lainnya yang akan mengajukan banding adalah Manchester United. Mereka juga dalam pengejaran empat besar tetapi Erik Ten Hag memiliki skuad yang dalam tersedia untuknya dan trofi akan menjadi prioritas utama mengingat fakta bahwa mereka belum memenangkan piala sejak 2017.

Ten Hag dengan cepat mengubah United menjadi tim yang bugar – mereka hanya kalah sekali dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka di semua kompetisi, dengan empat clean sheet dalam empat kemenangan sejak kembali dari jeda Piala Dunia – dan perjalanan mereka ke Piala EFL perempat final telah memamerkan kedalaman skuad mereka.

Lisandro Martinez, Fred, Anthony Elanga, dan Alejandro Garnacho semuanya berada di bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 mereka atas Bournemouth pada hari Selasa sementara Erik Ten Hag memasukkan Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi starter di Piala EFL 2-0 mereka menang menang melawan Burnley.

Di sisi lain, Brighton, Aston Villa, dan Brentford menjadi yang paling menarik. Pertandingan Brentford melawan West Ham sulit untuk dihentikan sementara kunjungan Brighton ke Middlesbrough datang pada saat yang sulit mengingat Michael Carrick telah mengubah peruntungan di Riverside sejak kedatangannya.

Itu membuat Aston Villa – yang bermain melawan Stevenage di kandang – paling menarik. Mereka meningkat sangat cepat di bawah Unai Emery, dengan kemenangan liga atas Brighton dan Manchester United sebelum jeda, dan jika mendapatkan sedikit keberuntungan dengan hasil imbang, mereka bisa melakukan lebih baik daripada kutipan 25/1.

WILLIAM KEDJANYI

TARUHAN YANG DIREKOMENDASIKAN
KEMBALI Newcastle 2 poin sekali jalan pada 10/1 (Harga Bintang Terbaru? KLIK UNTUK BERTARUH SEKARANG)
KEMBALI Manchester United 2 poin sekali jalan pada 10/1 (Harga Bintang Terbaru? KLIK UNTUK BERTARUH SEKARANG)
KEMBALI Aston Villa 1 pt sekali jalan pada 25/1 (Harga Bintang Terbaru? KLIK UNTUK BERTARUH SEKARANG)

LABA/RUGI (JAN 2023): LABA 5,28 poin

PROMOSI BINTANG

Author: Eugene Morris